Luhut Bangga SDM Indonesia Makin Maju

February 25, 2023

BRIEF.ID –  Menko  Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bangga kemampuan sumber daya manusia (SDM) Indonesia semakin baik dan maju, yang tercermin pada penyelenggaraan kegiatan berskala internasional yang selalu sukses.

Selain itu, pelayanan masyarakat juga terus terbangun, sehingga wajah Indonesia di mata internasional, tumbuh positif.

“Kita semakin baik,  maju, dan  terbuka dengan hal-hal baru. Kiranya  mindset positif terus terbangun. Jaga kebersihan, pelayanan dan sopan santun kepada tamu-tamu kita, sehingga mereka mau datang kembali,” kata Luhut di sela penyelenggaraan FI Powerboat Lake Toba 2023 di Balige, Sumatera Utara, Sabtu (25/2/2023).

Luhut mengatakan, hal  utama yang diperoleh  melalui FI Powerboat Lake Toba 2023 adalah Indonesia mendapatkan multiplier effect, khususnya  menggerakkan perekonomian di Toba. Ia optimistis pesona Danau Toba semakin mendunia dunia lewat F1 Powerboat Lake Toba 2023.

“Kita sebagai tuan rumah F1 Powerboat, tentunya Danau Toba ini akan menjadi perbincangan dunia. Tidak pernah terbayangkan Danau Toba akan ditonton dan dilihat secara langsung lebih dari 180 juta penonton,” ujarnya.

Ia secara khusus  mengucapkan selamat datang kepada para pembalap, kru dan official yang telah hadir di Danau Toba. Diharapkan   persiapan para pembalap semakin baik dan dapat  menikmati pesona alam Danau Toba yang indah.

Luhut menyampaikan terima kasih kepada Presiden F1 Powerboat Racing, Nicolo Di San Germano yang telah memperkenalkan Danau Toba ke khalayak mancanegara. Kawasan Toba memiliki banyak pemandangan alam yang indah dan ragam kuliner lokal yang memanjakan lidah.

“Saya percaya Nicolo dapat mempromosikan Indonesia dan Danau Toba dengan sebaik-baiknya, sebagaimana potensi Danau Toba,” kata Luhut. (RRI)

No Comments

    Leave a Reply