BI Fasilitasi UMKM Sulut Promosi Produk Pangan dan Tenun di KTT ASEAN

May 5, 2023

BRIEF.ID – Bank Indonesia (BI) memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Sulawesi Utara (Sulut) mempromosikan produk pangan dan tenun pada KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), 9-11 Mei 2023.

“Kami memfasilitasi dua pelaku UMKM yakni produk pangan dari UD Livia Nusa Boda dan kain tenun Pinawetengan,” kata Kepala BI Sulut Andry Prasmuko, di Manado, Jumat (5/5/2023).

Andry mengatakan, pada tahap awal  ada dua UMKM yang memamerkan produk unggulan Sulut. Ke depannya, BI akan menambah produk dan UMKM yang ditampilkan dalam KTT ASEAN berkualitas serta membawa nama Provinsi Sulawesi Utara.

UMKM, katanya, memiliki peran strategis baik dalam bentuk promosi produk lokal maupun penyerapan tenaga kerja. Kantor Pusat BI telah melakukan berbagai pelatihan bagi pelaku UMKM yang produknya akan ditampilkan dalam KTT ASEAN.

Ia berharap para pelaku UMKM baik yang mengikuti pelatihan secara daring maupun luring bisa mendapatkan banyak ilmu dari para instruktur pelatihan.

“Kami berharap UMKM asal Sulut bisa menyiapkan produk yang berkualitas untuk dipamerkan dalam KTT ASEAN Mei 2023. Saya yakin produk pangan dan tenun asal Sulut akan diminati oleh buyers atau pembeli dari negara-negara ASEAN,” kata Andry. (antara)

No Comments

    Leave a Reply