Prabowo:Keberlanjutan Perlu Perbaikan

April 28, 2024

BRIEF.ID – Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengatakan, keberlanjutan yang akan diterapkan dalam pemerintahannya bersama Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka, membutuhkan perbaikan.

“Apakah semuanya sudah bagus? Tentunya tidak. Apakah perlu perbaikan? Tentunya perlu. Apakah kami perlu untuk berinisiatif, berinovasi, mencari solusi-solusi yang lebih cepat dirasakan oleh rakyat? Tentu, itu harus kami lakukan,” kata Prabowo pada Halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Ia mengatakan, keberlanjutan tetap penting. Dan, itu hanya dapat dilakukan apabila ada komitmen kuat untuk melanjutkannya.
 
“Kenapa? Karena kita butuh kontinuitas. Kita butuh komitmen keberlanjutan. Hal-hal yang baik, investasi-investasi, uang rakyat yang sudah demikian besar harus diamankan,” katanya.

Sementara itu, ia meyakini bahwa tugas pemerintah adalah bekerja dengan bersungguh-sungguh demi kepentingan rakyat. Ia menyebut hal tersebut saat mengenang masa-masa bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf usai kalah di Pilpres 2019.

“Dengan ajakan Pak Jokowi untuk bergabung, dengan saya masuk ke pemerintahan, dengan saya ikut dari dekat pembahasan-pembahasan, keputusan-keputusan yang diambil oleh Pak Jokowi, saya berkeyakinan bahwa memang tugas pemerintah, tugas menerima kepercayaan rakyat benar-benar, sungguh-sungguh harus bekerja untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia, untuk keselamatan seluruh bangsa Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, dia mengenang bahwa dirinya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memutuskan bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya bergabung dengan Pak Jokowi walaupun kita telah berseberangan, berkompetisi dengan panjang selama dua kali pemilihan umum. Begitu beliau mengajak saya, saya kira, saya berpikirnya mungkin hanya setengah jam, dan saya mengatakan saya gabung,” kenangnya.

No Comments

    Leave a Reply