Prabowo Akui Butuh Dukungan Ormas NU

April 28, 2024

BRIEF.ID – Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih, periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengaku sangat membutuhkan dukungan organisasi kemasyarakatan (Ormas) terbesar  Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjalankan pemerintahan. Prabowo akan dilantik sebagai Presiden ke-8 RI, pada 20 Oktober 2024.

Ia juga mengungkapkan eksistensi Ormas agama lainnya, seperti Nasrani, Hindu, Buddha, dan Konghucu juga sangat diperlukan untuk menjaga keselamatan bangsa. 

“Kami  merasakan itu dan kami membutuhkan itu, di antaranya adalah kekuatan Nahdlatul Ulama. Kekuatan ormas Islam yang moderat,” kata Prabowo pada Halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Ia mengatakan, kekuatan Ormas Islam lainnya yang moderat dan inklusif juga diperlukan.  

“Kekuatan ormas-ormas Islam yang moderat, kekuatan-kekuatan Islam yang inklusif, kekuatan-kekuatan Islam yang rahmatan lil alamin, kekuatan-kekuatan Islam yang tidak punya rasa rendah diri, punya kepercayaan besar,” kata Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menekankan, bahwa  bersama Gibran Rakabuming Raka terpilih karena banyak kumpulan tokoh yang mendukung. Para tokoh diyakini ingin ikut bersama-sama membangun bangsa.

“Kami maju dengan kesadaran bahwa kami didukung oleh suatu kumpulan tokoh, tokoh kumpulan kekuatan yang sangat besar,” ujar Prabowo.

No Comments

    Leave a Reply