Didukung PAN dan Demokrat, Khofifah-Emil Harap Disusul Golkar dan Gerindra

May 10, 2024

BRIEF.ID – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa berharap Partai Golkar dan Gerindra segera menyusul langkah Partai Amanat Nasional (PAN), yang mendukung duet Khofifah-Emil Dardak pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Ia menyatakan siap berkontestasi pada Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

Harapan itu disampaikan Khofifah saat menghadiri acara Bimtek dan Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Khofifah mengaku cocok bekerja bersama Emil Dardak dan berharap mendapat dukungan partai politik, khususnya Golkar dan Gerindra.

“Mudah-mudahan ini bisa disepakati partai-partai pengusung. Sudah ada sinyal dari PAN. Kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama, karena yang rekomendasinya sudah dengan paket Mas Emil, Partai Demokrat,” jelas Khofifah.

Secara terpisah, mantan Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak mengaku telah mendapat mandat DPP Partai Demokrat untuk mendampingi Khofifah pada Pilkada Jawa Timur 2024.

“Ini adalah proses yang harus dihormati. Tentu, kami sudah berkomunikasi dengan parpol lain untuk mengatakan kami sebagai sebuah pasangan,” ujar Emil.

No Comments

    Leave a Reply