Sebanyak 19 Jenderal TNI-Polri dan  Ribuan Pensiunan ASN, Rapatkan Barisan Menangkan Ganjar-Mahfud di Jawa Timur

January 13, 2024

BRIEF.ID – Sebanyak 19 Jenderal TNI-Polri ribuan  pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), merapatkan barisan  untuk memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD pada Pilpres 2024, yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Mantan Kapolda Jawa Timur yang juga Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud, Luki Hermawan mengungkapkan, tekad itu akan disampaikan langsung kepada Ganjar, pada Silaturahmi Pensiun ASN di Stadion Bola Basket DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024).

Ganjar  dijadwalkan menghadiri acara silaturahmi yang akan dihadiri sekitar 10 ribu pensiunan ASN, termasuk  TNI, Polri,  Guru, dan mantan karyawan Pemprov/Kabupaten/Kota.

“Sebanyak 10 ribu  pensiunan yang datang, hanya ingin bertemu Capres  mereka, Mas Ganjar Pranowo. Para pensiunan ASN  itu datang secara  sukarela,” kata Luki.

Ia mengaku  terharu mendengar tekad para peserta yang menyatakan siap memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Jawa Timur.  Sebelumnya, kata Luki, hanya  membuka pendaftaran untuk 5.000 orang peserta. Namun, seiring bergulirnya waktu, jumlah yang mendaftar membludak hingga lebih dari  10 ribu orang.

“Mereka  datang secara sukarela. Datang dari seluruh wilayah Jawa Timur untuk mendukung Mas Ganjar Pranowo. Tingginya  animo, kami mohon maaf, harus membatasi jumlah peserta yang masuk ke dalam stadion. Ketersediaan tempat duduk terbatas,” jelas Luki.

Selain 10 ribu pensiunan ASN, juga dijadwalkan hadir 19 jenderal yang  berasal dari Polri dan tiga matra TNI, yaitu  Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut, yang pernah memegang jabatan strategis.  

“Ada 19 orang purna Jenderal yang akan hadir. Itu betul sekali,  siapa saja mereka,  akan ada kejutan-kejutan. Pasti,” tutup Luki.

No Comments

    Leave a Reply