Megawati Soekarnoputri Apresiasi Para Menteri Minta  Diundang Hadiri HUT ke-51 PDI Perjuangan

January 10, 2024

BRIEF.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengapresiasi keinginan para menteri untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan.

Hal itu disampaikan Megawati kepada  Wakil Presiden (Wapres)  Ma’ruf Amin, yang menghadiri HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

“Para menteri yang hadir di sini, supaya Pak Ma’ruf tahu, mereka ingin diundang. Jadi saya undang,” kata Megawati saat menyampaikan Pidato Politik  dalam rangka  HUT ke-51 PDI Perjuangan.

Megawati menyebutkan satu per satu nama para menteri  yang hadir, termasuk sejumlah pakar. Salah satu yang disapa secara khusus adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati,  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga.

“Ibu Sri Mulyani Menteri Keuangan yang jadi sahabat saya sejak lama, sebetulnya Pak Basuki Menteri PUPR ingin juga datang tapi dapat tugas karena hari ini. Kemarin,  ada hajatan di Pakualaman. Terus,  Bapak Arifin Tasrif,  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).  Bapak Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Bapak Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.  Ibu Bintang,  beliau dari Yogyakarta,  cepat-cepat datang karena pesawatnya tertunda,” kata Megawati.

Ia juga menyebutkan, nama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang berlatarbelakang  PDI Perjuangan, yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menkum HAM   Yasonna Laoly, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, dan  Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi.

Megawati juga menyapa Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud,  Arsjad Rasjid.  

“Hadir juga Tim Pemenangan Nasional, Bapak Arsjad Rasjid, Bapak Gatot Eddy Pramono, Bapak Andi Wijayanto, ini juga minta diundang, saya hormati Pakar Pertahanan Ibu Connie Rahakundini Bakrie, dan Doktor Filda Citra Yusgiantoro, Bapak Basuki Tjahaja Purnama, lalu sesepuh kami  Bapak Sidarto Danusubroto, para kader PDI Perjuangan, hadir Mas Prananda, Ibu Puan Maharani sebagai Ketua DPR, dan seluruh jajaran DPP, DPD, DPC partai, dan terutama anak-anakku yang ada di akar rumput,” kata Megawati.

No Comments

    Leave a Reply