Mahfud MD Ucapkan Selamat Bertugas Kepada Prabowo – Gibran

April 24, 2024

BRIEF.ID – Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengucapkan, selamat bertugas kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan oleh KPU RI sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, berdasarkan hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Walaupun tidak menghadiri secara langsung penetapan itu di Kantor KPU, Jakarta, pada Rabu (24/4/2024), Mahfud mengaku tidak mengurangi rasa hormat kepada Prabowo dan Gibran.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran, yang sudah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Selamat bertugas,” kata Mahfud dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan tidak menghadiri rapat penetapan karena terlambat mengetahui informasi.

“Jadi sampai acara di KPU akan mulai saya baru tahu, bahwa semua pasangan calon diundang,” kata dia.

Sebelumnya, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menghadiri penetapan Capres-Cawapres terpilih di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Selain itu, Calon presiden dan calon wakil presiden RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) juga menghadiri kegiatan tersebut untuk menyaksikan Prabowo dan Gibran ditetapkan Capres-Cawapres terpilih.

KPU menyatakan, penetapan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih dilakukan paling lambat tiga hari setelah pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai perselisihan hasil pemilu sesuai dengan Pasal 4 Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2024.

Penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu dilakukan sebagaimana pembacaan putusan MK pada Senin (22/4) yang menolak seluruh permohonan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

No Comments

    Leave a Reply