Pahamify Gelar Parent Week untuk Dukung Orang Tua Dampingi Anak Berprestasi di Tengah Pandemi

October 26, 2021

Bogor, 25 Oktober 2021 – PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah terhadap pendidikan di Indonesia, tak terkecuali di masa pandemi COVID-19. Pahamify terus mempertegas komitmen ini melalui berbagai kegiatan bermanfaat yang ditujukan bagi siswa, guru, dan orang tua. Kali ini, dalam rangka menyambut penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Pahamify menyelenggarakan Talk Show Parent Week bertajuk ‘Amankah Pembelajaran Tatap Muka? Siapkan Anak kembali ke Sekolah!’.

Talk show yang diselenggarakan secara virtual pada Senin (25/10) merupakan salah satu rangkaian kegiatan Parent Week yang akan dilaksanakan selama satu bulan oleh Parent Community Pahamify. Kegiatan dibuka secara simbolis oleh Chief Operating Officer (COO) Pahamify Mohammad Ikhsan. Talk show Parent Week I yang mengangkat tema Kesehatan ini menghadirkan Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 dr. Reisa Broto Asmoro sebagai narasumber. Disiarkan melalui Zoom, gelaran ini diikuti secara antusias oleh lebih dari 250 penonton yang terdiri orang tua siswa jenjang SD, SMP, hingga SMA di seluruh Indonesia.

“Kesehatan di masa ini menjadi keutamaan bagi kita semua. Meski telah memasuki tahun kedua, tak dapat dipungkiri bahwa COVID-19 masih menjadi kekhawatiran tersendiri. Di sisi lain, pemerintah mulai memberlakukan metode PTM di sekolah. Persiapan anak untuk PTM harus dilakukan secara optimal, pastikan adanya proteksi maksimal bagi anak. Melalui Talk Show hari ini, Pahamify bersama dr. Reisa berbagi informasi kepada orang tua agar lebih siap dan sigap menyambut PTM,” ujar Ikhsan.

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan, “PTM Terbatas dilaksanakan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal yang utama adalah guru dan tenaga pendidik harus sudah divaksinasi secara lengkap sebelum sekolah dibuka. Selain itu, sekolah juga harus menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat, mulai dari menjaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan, menyemprotkan desinfektan secara berkala, dan lainnya. Setiap sekolah juga harus tetap memfasilitasi metode Pembelajaran Jarak Jauh agar anak dapat memilih apakah ingin bersekolah dengan metode PTM Terbatas atau PJJ.”

Bukan hanya sekolah, anak-anak juga harus diberikan pengertian bahwa menjaga diri untuk terhindar dari COVID-19 merupakan kewajiban yang harus terus dilakukan. Orang tua diharapkan dapat memastikan bahwa anak selalu mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Kesehatan anak juga perlu dijaga melalui makanan dan minuman yang bergizi.

Head of Product Management & Marketing PT. Sewu Segar Nusantara (Sunpride) Luthfiany Azwawie menyampaikan, “Dengan adanya PTM terbatas ini diharapkan para orang tua untuk selalu menjaga imunitas bagi anak – anak. Salah satunya pemenuhan gizi yang baik dengan mengonsumsi buah-buahan yang merupakan sumber vitamin dan mineral alami. Dan yang terpenting bagi kita memilih buah Pilihan Tepercaya agar manfaat yang didapat tubuh lebih optimal.”

Pandemi COVID-19 memberikan orang tua porsi yang lebih besar untuk mendampingi anak di rumah. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar orang tua, mengingat adanya kesibukan lain yang tidak kalah penting. Mencermati hal ini, Pahamify tergerak untuk menyelenggarakan Pahamify Parent Week sebagai wujud kepedulian terhadap orang tua yang tak kenal lelah untuk mendampingi anak meski berada di tengah hambatan dan kesulitan akibat pandemi COVID-19.

Sebagai informasi, Pahamify Parent Week merupakan rangkaian acara berupa webinar yang dilaksanakan satu kali setiap minggu selama satu bulan. Terdapat total empat kali webinar dengan tema yang berkaitan dengan pendidikan anak di tengah pandemi COVID-19. Parent Week kedua yang dilaksanakan pada 2 November 2021 bersama Kak Seto Mulyadi akan membahas Minat dan Bakat anak. Selanjutnya Parent Week ketiga pada 6 November 2021 akan membahas Pendidikan bersama Donna Agnesia. Sementara pada Parent Week terakhir di 13 November 2021 akan membahas seputar Empowering Parents bersama Penggagas Ibu Ibukota Awards dan Psikolog Fathya Arta.

No Comments

    Leave a Reply