Tim Bulu Tangkis Indonesia, Runner Up Piala Uber 2024

May 6, 2024

BRIEF.ID – Setelah 16 tahun penantian, akhirnya tim bulu tangkis putri Indonesia membawa pulang medali setelah mencapai babak final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Tiongkok, Minggu (5/5/2024).

Tim bulutangkis Indonesia harus puas menjadi runner-up Piala Uber 2024 setelah dikalahkan Tim Tiongkok dengan skor 0-3.

Tiga wakil awal Indonesia yang terdiri atas  Gregoria Mariska Tunjung, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah.

Tim yang dipimpin pemain ganda putri Apriyani Rahayu ini tetap membanggakan, meski pulang dengan gelar runner up dan medali perak.

Bagi tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, pengalaman untuk bertanding di partai puncak sebagai salah satu penentu kemenangan Indonesia merupakan hal yang sangat membanggakan.

“Dulu, ketika menjadi cheering team di Piala Thomas di Aarhus, pastinya saya terbayang-bayang, seperti apa, ya, bisa main di babak final seperti itu? Dan Puji Tuhan kami Tim Uber Indonesia, di tahun 2024, bisa main di final. Pastinya ada perasaan senang dan bangga,” kata Ester.

Lebih lanjut, adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu mengatakan belajar banyak dari partisipasinya di ajang bulu tangkis beregu paling prestisius ini.

“Saya belajar banyak, terutama soal bagaimana saya bisa menghadapi poin-poin kritis, mental saya juga terasah,” ungkap Ester.

“Namun, saya merasa masih ada perasaan untuk harus meningkatkan diri lagi ke depannya,” ujarnya menambahkan.

No Comments

    Leave a Reply