Tua Tapi Ganteng, 10 Aktor Korea Betah Menjomblo (Bagian II)

May 5, 2024

BRIEF.ID – Menikah bukanlah keputusan yang mudah. Butuh tanggung jawab dan komitmen untuk menjalani kehidupan pernikahan, apalagi jika sudah dikaruniai anak.

Hal ini, nampaknya menjadi pertimbangan dari sejumlah aktor ganteng Korea Selatan (Korsel), sehingga belum memutuskan menikah dan betah menjomblo meski sudah berusia di atas kepada 4.

Melanjutkan artikel sebelumnya, berikut 10 aktor Korea Ganteng di atas 40 tahun yang masih betah single sebagaimana dirangkum Brief.id dari berbagai sumber, Minggu (5/5/2024):

Jo In-sung
  1. Jo In-sung (42 Tahun)

Tanggal Lahir: 28 Juli 1981

Jo In-sung adalah salah satu aktor dan model Korea papan atas yang belakangan lebih memilih tampil di acara variety show.

Aktor berparas ganteng ini dikenal luas setelah menjadi pemeran utama dalam drama SBS What Happened in Bali pada 2004 yang membawanya meraih penghargaan bergengsi Baeksang Arts Awards sebagai Best Actor.

Setelah lama vakum dari serial drama, aktor yang semakin dikenal lewat penampilannya di variety show Unexpected Boss ini, kembali dengan penampilan apik pada serial drama Moving di Diesney+.

Pada September 2023, Jo In-sung menggemparkan publik dengan kabar akan menikah dengan mantan penyiar di stasiun TV SBS, Park Sun Young. Namun agensinya membantah rumor tersebut, bahkan menyatakan keduanya tidak pernah pacaran.

Dalam salah satu tayangan Unexpected Boss, Jo In-sung mengaku tidak bisa menikah karena kesibukannya.

Lee Sang-yoon

Lee Sang-yoon

    Tanggal Lahir: 15 Agustus 1981 (42 Tahun)

    Lee Sang-yoon kerap memerankan karakter seorang suami dalam sejumlah proyek drama, namun kenyataannya aktor ganteng ini masih menjomblo.

    Salah satu perannya yang sangat memukau sebagai seorang suami adalah dalam serial drama Pandora: Beneath The Paradise pada tahun 2023.

    Karakter ini membuat Pyo Jae Hyun menjadi sosok suami idaman karena kecerdasannya dan dikagumi banyak orang. Dia bahkan dianggap cocok untuk maju sebagai calon presiden.

    Lee Sang Yoon sadar usianya terbilang sudah tidak muda, namun dia belum siap untuk menikmati rumah tangga. Tak hanya itu, sang aktor mengaku sudah meminta maaf kepada kedua orang tuanya jika nantinya tak kunjung menikah.

    “Saya minta maaf kepada orangtua saya untuk mengatakan hal ini, tetapi saya pikir hidup sendirian tidak buruk,” ujar Lee Sang-yoon.

    Dia mengaku kesibukan syuting membuatnya tak sempat memikirkan soal hubungan asmara, apalagi sampai masuk ke jenjang pernikahan. Dia juga lebih memilih menghabiskan waktu sendiri karena kelelahan setelah menyelesaikan proyek drama.

    Lee Dong-wook
    1. Lee Dong-wook (42 Tahun)

    Tanggal Lahir: 6 November 1981

    Lee Dong-wook dikenal sebagai aktor dan model Korea Selatan, namun belakangan merambah menjadi pembawa acara variety show di sejumlah stasiun televisi.

    Wajahnya yang kebule-bulean dengan senyum khas, membuat Lee Dong-wook berada dalam jajaran aktor ganteng yang laris manis di industri entertainment Korea.

    Meski demikian, Lee Dong-wook lebih sering memenangkan penghargaan sebagai model ketimbang aktor. Dia mencatatkan nama sebagai aktor papan atas setelah sukses memerankan tokoh Malaikat Pencabut Nyawa di serial drama Goblin bersama Gong Yoo.

    Dalam promosi film terbarunya “Single in Seoul” pada November 2023, Lee Dong-wook mengaku belum siap menikah karena merasa belum dewasa untuk memegang tanggung jawab sebagai seorang suami dan ayah.

    “Terkadang aku bertanya pada diri sendiri tentang apakah aku bisa setia memenuhi tanggung jawab sebagai kepala keluarga. Menurutku, aku belum cukup dewasa untuk memulai sebuah keluarga,” ungkapnya melalui Osen.

    Meski demikian, Lee Dong-wook mengaku selalu ingin menikah dan mempunyai anak. Dia juga kerap merasa iri melihar rekan-rekannya yang sudah berkeluarga dan harmonis.

    Lee Joon-gi
    1. Lee Joon-gi (42 Tahun)

    Tanggal Lahir: 17 April 1982

    Lee Jung-gi membuat gebrakan saat tampil menjadi seorang badut feminim di Dinasti Joseon dalam fil The King and The Clown pada 2005.

    Film pertamanya itu, membawa Lee Jong-gi
    memenangkan banyak penghargaan, yakni Pendatang Baru Terbaik di Penghargaan Film Korea, Penghargaan Grand Bell dan Penghargaan Seni Baeksang. Dia juga memenangkan Penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik pada Penghargaan Film Max.

    Ternyata film ini membuat langkahnya menjadi berat karena image anak laki-laki cantik yang begitu melekat padanya. Lee Joon-gi kemudian mengubah image dengan tampil di serial drama My Girl di SBS.

    Namun image-nya berubah drastis saat memerankan Pangeran ke-4, Wang So, di serial drama kolosal Moon Lovers:Scarlet Heart Ryeo yang bertabur aktor tampan dan idol tampan.

    Drama inilah yang membuat nama Lee Joon-go semakin terkenal dan masuk dalam jajaran bintang Halyu yang membawa Korean Wave ke berbagai negara.

    Kini di usianya yang genap 42 tahun, Lee Joon-gi belum memutuskan untuk menikah. Pada cara bincang-bincang TVN ‘You Quiz on the Block’, Lee Joon-gi mengungkapkan salah satu alasannya belum berpikir menikah karena adik perempuannya.

    Lee Joon-gi sudah 10 tahun tinggal bersama adik perempuannya, dan mereka sangat rukun, bahkan memiliki hobi yang sama, yakni olahraga Jujitsu. Lee Joon-gi mengatakan dia sangat peduli pada kebahagiaan adiknya, sampai tidak terlalu memikirkan alasan pernikahan.

    Ju Ji-hoon
    1. Ju Ji-hoon (41 Tahun)

    Tanggal Lahir : 16 Mei 1982

    Ju Ji-hoon pernah menggemparkan dunia perdrakoran dengan penampilannya yang mempesona sebagai Putera Mahkota Lee Shin di drama berjudul “Princess Hours” pada tahun 2006.

    Namun namanya yang masuk dalam jajaran aktor papan atas, tak juga memuluskan Ju Ji-hoon dalam urusan percintaan karena beberapa kali pacaran namun hubungannya kandas.

    Seperti dikutip dari Xports News, Ju Ji-hoon mengaku pekerjaannya sebagai aktor membuatnya kerap kali harus meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama.

    Hal ini menjadi salah satu pertimbangan untuknya soal pernikahan karena khawatir dengan pasangan dan anaknya kelak karena takut tak memiliki banyak waktu di rumah akibat kesibukan syuting.

    “Aku sangat khawatir apakah aku bisa menjadi pasangan yang baik atau ayah yang baik. Itu sebabnya aku tidak memiliki keberanian untuk menikah,” ungkap Ju Ji Hoon.

    No Comments

      Leave a Reply