Wapres: Sudah Lebih Segar, Diharapkan Timnas U-23 Menangkan Pertandingan

May 5, 2024

BRIEF.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin optimistis Timnas U-23 Indonesia dapat mengalahkan Timnas Guinea U-23 pada pertandingan play off  memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024, yang berlangsung di Prancis pada 9 Mei.

Laga Timnas U-23 Indonesia melawan Guinea merupakan peluang terakhir bagi Garuda Muda meraih tiket untuk berkompetisi pada ajang olahraga antarbangsa di Paris, Prancis, pada Juli mendatang. Saat ini, sudah ada 15 Tim yang akan berlaga.

“Babak play off, mudah-mudahan sudah lebih bugar sehingga diharapkan akan memenangkan pertandingan,” kata Wapres usai menghadiri “Silaturahim Idul Fitri 1445 Hijriah Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten” di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (4/5/2024).

Kekalahan dari Timnas Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga pada Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar membuat langkah Garuda Muda menuju Olimpiade Paris 2024 harus ditentukan melalui play off melawan Guinea. Wapres menilai kekalahan dari Irak karena kurang keberuntungan saja lantaran permainan sebetulnya seimbang.

“Saya menganggap sebenarnya tidak kalah dari Irak sebenarnya itu, kurang beruntung aja. Permainannya sebenarnya imbang saja kan,” ujar Wapres.

Wapres juga mengatakan, faktor stamina, menurut pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menjadi penyebab kekalahan Garuda Muda dari Irak.

“Kalau menurut pelatihnya itu karena faktor kelelahan. Artinya, bukan kalah sebenarnya itu tetapi memang kelelahan. Artinya, kalau dari segi permainan tidak kalah,” ucap Wapres.

Wapres mengharapkan nantinya para pemain Timnas Indonesia U-23 kembali bugar dan menenangkan pertandingan melawan Guinea. Wapres juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berdoa agar Garuda Muda lolos ke Olimpiade.

“Kita berdoa masuk ke Olimpiade. Itu suatu kebanggaan suatu prestasi dan penyemangat juga sebab nanti generasi berikutnya jadi motivasi, inspirasi. Kakak-kakakmu itu bisa kenapa kita tidak bisa, nah itu yang ingin kita dorong,” katanya.

No Comments

    Leave a Reply