Ganjar Ziarah ke Makam Kakek Buyut Cak Imin, Jajaki  Komunikasi Politik Pilpres Putaran Kedua?

January 13, 2024

BRIEF.ID  – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo angkat bicara soal rencana penjajakan komunikasi politik  dengan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin),  menghadapi Pilpres 2024 putaran kedua, pada 16 Juni mendatang.

Ganjar mengaku, selama ini menjalin  komunikasi yang baik dengan Anies dan Cak Imin, juga pendampingnya  Cawapres Mahfud MD. Pasalnya, mereka adalah alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Saat ini, Ganjar dipercayakan sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama),  periode 2019-2024.

“Saya, Cak Imin, Mas Anies, dan Prof  Mahfud, kami berempat kuliah di UGM, ketua alumninya saya. Kalau bercerita soal komunikasi, kami berempat sangat biasa berkomunikasi,” jelas Ganjar di Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

Gubernur Jawa Tengah,  periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu menyatakan, para alumni UGM telah mengetahui gaya komunikasi di antara mereka dan  semuanya menginginkan dalam keadaan baik, meski berkompetisi pada Pilpres 2024.

“Teman-teman yang pernah kuliah di UGM Yogyakarta,  pasti sudah tahu style kami seperti apa. Oh ini lagi serius, bercanda, ini kode-kode begitu biasa. Jadi,  kita semuanya baik-baik,” lanjutnya.

Ganjar juga menyinggung mengenai komunikasinya dengan Capres-Cawapres Nomor Urut 2,  Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kebetulan, hari ini saya bertemu dengan Cak Imin di beberapa acara. Maksud ketemu itu, evennya mirip-mirip, cuma waktunya belum cocok. Jadi tidak apa-apa. Kalau penjajakan boleh,” jelas Ganjar.

Diketahui, Ganjar berziarah ke makam Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Denayar, KH Bisri Syansuri atau Mbah Bisri di Ponpes Mamba’ul Ma’arif, Jombang, Jawa Timur, pada 12 Januari 2024.

Sementara itu, Cak Imin  dan Anies, pada 12 Januari 2024 malam,  menghadiri haul KH Bisri Syansuri ke-45, yang notabene adalah  kakek buyutnya. Sehari sebelumnya, Cak Imin  berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.

No Comments

    Leave a Reply