Sandiaga Bertemu Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Saudi Arabia Tawfiq Fauzan Al Rabiah

May 3, 2024

BRIEF.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menemui Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Saudi Arabia Tawfiq Fauzan Al Rabiah di Kediaman Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia di Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Sandiaga hadir didampingi Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI KH Anwar Iskandar, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Direktur Wahid Institute Yenny Wahid.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (ketiga dari kiri) dalam pertemuan dengan Menteri Haji dan Umrah Saudi Arabia Tawfiq Fauzan Al Rabiah di Jakarta, Kamis (2/5/2024). Tampak Direktur Wahid Istitute Yenny Wahid (kiri). Foto – Istimewa

Dalam pertemuan itu, Sandiaga menyampaikan kepada Menteri Tawfiq Fauzan Al Rabiah bahwa Indonesia menjadi negara dengan jumlah kuota haji terbanyak, yaitu sebesar 221.000 pada tahun 2023.

“Di sektor Parekraf, kami melihat peluang kolaborasi baik dalam digitalisasi dan produk ekonomi kreatif untuk mendukung ekosistem Haji dan Umrah,” kata dia.

Ia berharap lebih banyak produk-produk ekonomi kreatif Indonesia seperti fesyen dan kuliner digunakan atau dikonsumsi selama proses Haji dan Umrah oleh seluruh negara di dunia agar membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.

No Comments

    Leave a Reply