Babak Play-Off U-23, Timnas Indonesia Siap Hadapi Guinea

May 3, 2024

BRIEF.ID – Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Timnas  Guinea U-23 dalam perebutan tiket terakhir  Olimpiade Paris 2024. Pertandingan tidak akan mudah, Guinea  bukan lawan enteng. Rakyat Indonesia menggantungkan harapannya pada Timnas asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong.

Pada Olimpiade 2024 yang akan  digelar pada pertengahan tahun 2024, terdapat 16 negara yang bakal berlaga di cabang olahraga sepak bola dan sejauh ini sudah 15 tim dipastikan lolos. Negara-negara yang dipastikan akan berlaga di ajang Olimpiade Paris 2024 adalah Prancis, Amerika Serikat, Republik Dominika, Spanyol, Israel, Ukraina, Maroko, Mesir, Mali, Selandia Baru, Paraguay, Argentina, Uzbekistan, Jepang, dan Irak.

Dikutip dari Bola.net, saat ini tersisa satu tiket yang akan diperebutkan lewat jalur play-off U-23, yaitu duel yang mempertemukan wakil Afrika (CAF) Guinea dan wakil Asia (AFC) Indonesia.

Jalur play-off  diberikan kepada tim peringkat empat di kompetisi regional masing-masing. Guinea U-23 finis sebagai peringkat empat Piala Afrika U-23, sementara Timnas Indonesia U-23 finis sebagai peringkat empat Piala Asia U-23.

Pertandingan akan digelar  di Paris, Prancis, pada 9 Mei 2024. Masih ada  kesempatan bagi  Garuda Muda untuk menggapai cita-cita menuju Olimpiade Paris 2024.  

No Comments

    Leave a Reply