Partai Golkar – PKB Siap Gabungkan KIB dan KKIR Hadapi Pemilu 2024

May 3, 2023

BRIEF.ID – Elite Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap untuk menggabungkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) menjadi sebuah koalisi besar, pada Pemilihan Umum 2024.

Partai Golkar dan PKB juga siap menjadi motor penggerak untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpasangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto atau Prabowo Subianto – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Pada pembahasan selanjutnya, kami berdua akan berbicara koalisi besar. Besar itu membutuhkan koalisi inti, dan koalisi inti itu antara Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa,” kata Airlangga di Restoran Plataran Hutan Kota Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Airlangga mengatakan arah koalisi yang akan dibangun adalah terbentuknya sebuah kerja sama politik yang akan melanjutkan keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Ia mengatakan Golkar dan PKB akan berupaya menggabungkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk menjadi koalisi besar.

“Jadi, KIB dan KIR sudah berbicara panjang lebar, tinggi rendah, dan mendalam. Tetapi kami juga memutuskan bahwa diperlukan core, inti, dan motor penggerak. Dan, hari ini dalam silaturahmi dan alhamdulillah kami akan mendorong Golkar dan PKB menjadi koalisi intinya,” kata Airlangga.

No Comments

    Leave a Reply