Wapres Gembira Timnas Lolos Semifinal Piala Asia U-23

April 27, 2024

BRIEF.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengaku gembira Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak Semifinal setelah mengalahkan Timnas U-23 Korea Selatan (Korsel) di ajang Piala Asia 2024  di Doha, Qatar.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha,  Jumat (26/4/2024) dini hari, pasukan Garuda Muda memaksa Korsel angkat koper lebih cepat, melalui drama adu penalti  mendebarkan dengan skor 11-10.

“Kita bergembira sekali.  Alhamdulillah, karena Tim Nasional kita mampu memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan,” ungkap Wapres di Jakarta, Jumat (26/4/2024) petang.

Wapres mengungkapkan, banyak orang meragukan bahwa Timnas U-23 Indonesia akan mampu mengalahkan Korsel yang dikenal sebagai salah satu Tim Raksasa Asia. Namun, takdir berbicara lain,  Timnas U-23 anak asuhan pelatih Shin Tae Yong  mampu mengalahkan Korsel.

“Tentu orang banyak meragukan itu.  Australia  di FIFA rankingnya 24, tetapi  bisa dikalahkan oleh Tim Garuda Muda Indonesia. Tidak mustahil bahwa Korea Selatan pun karena rankingnya cuma selisih satu, yakni 23, kalau mainnya konsisten, percaya diri, penuh semangat, dan pantang menyerah, itu bisa mengalahkan Korea. Ternyata terbukti,” ujar Wapres.

Ia berharap Timnas U-23 Indonesia terus konsisten mempertahankan performa dan kualitas permainannya di babak semifinal nanti, antara melawan Arab Saudi atau Uzbekistan.

“Sekali lagi, kalau kita mainnya seperti kemarin, konsisten dan terus dipertahankan,  tidak mustahil Saudi akan dikalahkan oleh Timnas Indonesia. Timnas Indonesia telah memiliki mental juara,” tegasnya.

No Comments

    Leave a Reply