Bank BUMN Borong Penghargaan Mobile Banking Terbaik 2024

May 8, 2024

BRIEF.ID – Bank  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memborong penghargaan Mobile Banking dan Chatbot Bank Terbaik 2024, menurut  hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024.

Tercatat 3 bank BUMN, yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), dan PT Bank Mandiri Tbk menduduki posisi 3 besar penghargaan Mobile Banking Terbaik 2024 dan Performa Chatbot Bank Terbaik 2024.

BRI meraih peringkat pertama dalam kategori Performa Mobile Banking Bank Terbaik 2024 melalui BRImo, serta Performa Chatbot Bank Terbaik 2024 untuk Sabrina. Selanjutnya, BNI dan Mandiri berada di posisi kedua dan ketiga dalam dua kategori tersebut.

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menduduki peringkat ke-6 dalam kategori Performa Mobile Banking Bank Terbaik 2024. Hal ini membuat 4 dari 6 bank yag memiliki performa mobile banking terbaik didominasi bank BUMN.

Menteri BUMN, Erick Thohir, mengapresiase pencapaian gemilang bank BUMN dalam performa mobile banking dan chatbot yang merupakan bagian dari implementasi transformasi digital.

“Alhamdulillah, tranformasi digital yang dilakukan Himbara sudah mendapatkan apresiasi. Termasuk dalam perform mobile banking dan juga chatbot untuk meningkatkan layanan dan kemudahan para nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan,” kata Erick, dalam unggahan di akun Instagram, Rabu (8/5/2024).

Menurut Erick, pencapaian tersebut merupakan wujud komitmen BUMN untuk terus melakukan transformasi digital dengan memprioritaskan layanan ungtuk kenyamanan masyarakat.

“Semangat terus untuk bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia,” ujar Erick Thohir.

No Comments

    Leave a Reply