Ngabuburit Jelang Buka Puasa

April 2, 2023

BRIEF.ID – Saat bulan puasa tiba, salah satu aktivitas yang paling dinantikan adalah waktu ngabuburit. Ngabuburit merupakan aktivitas yang dilakukan pada saat sore hari sembari menunggu adzan Maghrib dikumandangkan. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan ketika ngabuburit,  seperti pergi keluar rumah atau melakukan aktivitas di rumah saja.

Tetapi, melakukan kegiatan ngabuburit yang itu-itu saja tentu akan membuat jenuh dan membosankan, jika dilakukan selama sebulan penuh. Berikut ide ngabuburit yang dapat kamu lakukan supaya ngabuburit kamu seru dan tidak membosankan:

1. BERBURU TAKJIL

Berburu takjil merupakan ide ngabuburit khas bulan puasa. Menjelang waktu berbuka disore hari, kamu bisa memanfaatkannya dengan mencari takjil makanan atau minuman bersama keluarga atau teman-teman. Bendungan Hilir, Sabang, Kawasan Kota Tua, dan Pasar Santa jadi surga takjil buat temen-temen di Jakarta. Cuss langsung berburu!

2.TADARUSAN

Selanjutnya adalah tadarusan. Tadarusan atau membaca Al-Quran membuat ngabuburit mu bermanfaat dan juga menambah pahala. Jika kamu merasa butuh teman untuk membaca Al-Quran, kamu bisa ikut pengajian di masjid lho.

3. KURSUS MEMASAK

Pengen bikin masakan yang beda dari biasanya? Nah mumpung bulan Ramadhan, ini bisa jadi waktu yang tepat buat kamu yang pengen mengasah kemampuan masak dengan ikut kelas memasak. Seru bisa bikin sesuatu yang belum pernah kamu coba sebelumnya seperti masakan korea, jepang, atau barat.  Modena Culinaria, Almond Zucchini Cooking Studio dan ABC Cooking Class bisa jadi rujukan kamu yang tinggal di Jakarta.

4. OLAHRAGA

Kegiatan ngabuburit selanjutnya adalah olahraga. Waktu menjelang buka merupakan waktu yang ideal untuk berolahraga itu karena perut dalam keadaan kosong seharian sehingga, tubuh akan memecah lemak dan menghasilkan energi untuk berolahraga. Dengan melakukan olahraga mendekati waktu buka, lemak akan berkurang secara efektif. Selain ke tempat gym, kamu bisa langsung ke GBK, Monas, atau Taman Suropati.

5. MENONTON FILM

Banyak banget film-film baru bermunculan di XXI ataupun Netflix. Nah, biar nggak bosen ajak temen-temen kamu buat nonton bareng sekalian nunggu buka puasa. Jam pasti bakal berasa cepet, tau-tau udah adzan magrib deh!

Semoga waktu ngabuburitmu tidak membosankan ya! (Abidah Ardelia)

No Comments

    Leave a Reply