Hari Kedua Rakernas  PDI Perjuangan, Hadirkan Ketua KPU, Ketua Bawaslu Hingga Influencer

September 30, 2023

BRIEF.ID – Hari kedua Rapat Kerja Nasional  (Rakernas) IV PDI Perjuangan menghadirkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sejumlah petinggi lembaga negara lainnya, hingga kalangan influencer sebagai pemateri.

Acara Rakernas  yang berlangsung tertutup akan dipimpin Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan Bambang ‘Pacul’ Wuryanto, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Yasonna Laoly.

Dijadwalkan Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan Puan Maharani  akan memberikan pengarahan terkait pemenangan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024.

Selain itu,  akan hadir sebagai pemateri  terkait Pemilu adalah  Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja. Keduanya akan mengisi soal peran kedua lembaga pada kontestasi Pemilu  tahun depan yang berlangsung serentak.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga akan memberikan Pengarahan kepada peserta Rakernas, yang dilakukan secara tertutup.

Dari sisi media sosial, sejumlah pemengaruh (influencer) dan selebritas seperti Denny Cagur akan ikut memberikan testimoni di Rakernas. Denny akan ditemani Thoriq Halilintar, Lucky Perdana, dan Tina Toon.

Para selebritas  akan membagikan pengalaman tentang bagaimana menghadirkan kampanye politik yang kreatif.

Di sesi lainnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Firli Bahuri akan menyampaikan pemaparan terkait peran partai politik dalam pengawasan dan pencegahan politik uang jelang Pemilu serentak 2024.

Di area pameran pangan, jelang Sabtu sore, akan ada juga talkshow  bertema “UMKM Kuliner dan Kedaulatan Pangan.”

Tema Rakernas IV PDI Perjuangan adalah “Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia” dan subtema “Pangan sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia bagi Dunia.”

No Comments

    Leave a Reply