PKB dan NasDem Gabung Gerbong Koalisi Indonesia Maju

April 25, 2024

BRIEF.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem memastikan akan bergabung ke dalam gerbong Koalisi Indonesia Maju (KIM).  Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, KIM yang  mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menggelar pertemuan, pada Mei 2024.

Dua partai yang baru bergabung ke pemerintahan, yaitu PKB dan Nasdem juga akan diikutsertakan  menghadiri pertemuan itu.

“Ada agenda pertemuan bersama, pada bulan Mei,” kata Dasco  di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis, (25/4/2024).

Dasco mengatakan, pertemuan itu akan dihadiri oleh seluruh partai pengusung Prabowo-Gibran, termasuk PKB dan NasDem yang belakangan memutuskan akan bekerja sama dengan pemerintahan terpilih.

Disebutkan, agenda utama pertemuan itu adalah  syukuran atas kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.  

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) dan Presiden RI terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan)

Pada Rabu (24/4/2024),  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Setelah penetapan itu, Prabowo menyambangi Kantor DPP PKB untuk bertemu  Ketua Umum Muhaimin Iskandar. Seusai pertemuan, Muhaimin maupun Prabowo memberi sinyal PKB akan bekerja sama dalam pemerintahan yang baru.

Hari ini, Kamis (25/4/2024) giliran Partai Nasdem yang melakukan pertemuan dengan Prabowo. Surya Paloh membawa rombongan pimpinan Nasdem ke rumah Prabowo di Jalan Kertanegara 4. Usai pertemuan  selama 1,5 jam, NasDem menyatakan, mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

No Comments

    Leave a Reply