Presiden Jokowi: Insentif Kendaraan Listrik Masih Dihitung

February 16, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah akan terus mendorong pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia, mulai dari hulu hingga ke hilir.

“Terus akan kita dorong ekosistem besar dari hulu sampai hilir untuk mobil listrik, terus akan kita dorong disambungkan dengan pembangunan industri-industri yang berkaitan dengan EV battery. Ini yang akan kita lakukan terus,” kata Presiden Jokowi  usai meresmikan pembukaan  pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Convention Center and Theater, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah saat ini masih menghitung dan merancang insentif yang akan diberikan pemerintah untuk pengembangan kendaraan listrik.

“Insentif  kendaraan listrik masih dihitung  oleh Kementerian Keuangan. Berapa  yang pertama untuk mobilnya, berapa yang untuk motornya,” kata dia.

Insensif kendaraan listrik, lanjutnya, akan diprioritaskan untuk kendaraan roda dua.

“Tapi, tentu saja yang didahulukan akan yang motornya terlebih dahulu. Wong tadi yang mobil-mobil listrik saya tanya, mengantrenya ada yang setahun. Mengantrenya sudah ada yang dua bulan, mengantrenya ada yang enam bulan. Inden, apalagi diberi insentif. Tapi, tetap dalam perhitungan dan kalkulasi nanti, ya,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply