Pelaku Usaha Optimistis Ekonomi Jakarta Semakin Baik

April 27, 2024

BRIEF.ID – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi optimistis ekonomi Jakarta akan semakin baik, meski tidak lagi menyandang predikat Daerah Khusus Ibu Kota.

“Kami sangat optimistis Jakarta akan semakin maju, meski tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara. Tentu, bila dikelola dengan baik, transparan dan nir korupsi, maka pendapat asli daerah (PAD) bisa melonjak berkali lipat,” kata Diana Dewi seperti diberitakan Antara, Sabtu (27/6/2024).

Diana mengatakan, tantangan terbesar Jakarta setelah menanggalkan status Ibu Kota adalah kesiapan sumber daya manusia (SDM). Ia menilai SDM berkualitas dan profesional penting untuk mendukung target Jakarta sebagai kota global.

“Kota global harus diisi oleh orang-orang yang memiliki kemampuan lebih, profesional serta mental yang kuat,” katanya.

Sebagai induk organisasi dunia usaha, khususnya di DKI Jakarta, Kadin DKI juga turut mendukung penyiapan SDM unggul di Ibu Kota.

Berbagai pelatihan, sertifikasi hingga pendampingan pengembangan usaha juga terus diberikan Kadin DKI untuk mendukung kalangan dunia usaha, termasuk sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Sejak awal memimpin Kadin DKI Jakarta, penyiapan SDM unggul terus dilakukan melalui pelatihan-pelatihan. Juga, memberi ruang pengembangan usaha, baik di dalam maupun luar negeri,” kata Diana.

No Comments

    Leave a Reply