Sekum PP Muhammadiyah:Ganjar Pranowo Berkah untuk Indonesia

November 23, 2023

BRIEF.ID – Pasangan  capres-cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat sambutan  meriah saat menghadiri dialog publik Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Tak hanya mahasiswa, Ganjar dan Mahfud juga dielu-elukan peserta yang sebagian besar adalah para pengurus tingkat pusat dan daerah salah satu organisasi massa Islam terbesar di Indonesia itu.

Teriakan Ganjar-Mahfud menang menggema di aula tempat berlangsungnya pertemuan saat keduanya memasuki ruangan. Beberapa juga berebut untuk bersalaman dan foto dengannya.

Tak hanya pengurus dan mahasiswa, para petinggi Muhammadiyah juga  antusias menyambut kehadiran Ganjar- Mahfud.

Berkah Indonesia

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti misalnya, menyebut Ganjar sebagai berkah untuk Indonesia.

“Nama Ganjar itu di kamus artinya hadiah, berkah, pahala. Jadi kalau nanti Pak Ganjar ditakdirkan menjadi presiden, maka beliau adalah berkah bagi Indonesia,” kata  Abdul Mu’ti disambut tepuk tangan meriah para peserta.

Ia juga menyebut Mahfud  MD sebagai orang yang tegas dan berani. Menurut Abdul Mu’ti, hanya Mahfud satu-satunya tokoh NU yang berani menempelkan simbol Muhammadiyah.

“Kalau Pak Mahfud ini sesuai namanya, artinya terjaga, terpelihara. Dan, beliau ini berani, tokoh NU tapi mendeklarasikan diri sebagai Muhammadiyah. Bukan Mahfud NU tapi Mahfud MD, MD kan Muhammadiyah,” ucapnya disambut tawa ger-geran semua peserta.

No Comments

    Leave a Reply