Timnas U-23 Lolos ke Babak Semifinal, Arsjad Rasjid: Bangga!

April 27, 2024

BRIEF.ID – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengungkapkan rasa bangganya atas torehan prestasi yang diukir Timnas U-23 Indonesia di ajang Piala Asia 2024, yang digelar di Doha, Qatar.

“Bangga! Selamat kepada Timnas sepak bola Indonesia U-23, yang berhasil melaju ke Semifinal AFC U23 Asian Cup 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan,” kata Arsjad  melalui akun media social “X” @ArsjadRasjid, yang dipantau di Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Arsjad secara khusus mengungkapkan terima kasih, Timnas U-23  berhasil menorehkan sejarah baru bagi sepak bola nasional.

“Terima kasih telah menorehkan sejarah baru bagi dunia sepak bola, & semangat terus untuk berjuang bagi tanah air tercinta Indonesia,” kata Arsjad.

Timnas U-23 Indonesia meluapkan kegembiraannya setelah mengalahkan Korea Selatan 11-10 di ajang Piala Asia U-23 di Doha, Qatar.

Kemenangan Timnas  Indonesia atas Korea Selatan (Korsel) memuluskan langkah  squad  Garuda lolos ke babak Semifinal Piala Asia U-23 untuk kali pertama dalam sejarah. Hasil itu selain menjadi bahan pemberitaan media dalam negeri,  juga mencuri menjadi perhatian  media asing.

Kantor berita Korsel, Yonhap, mengatakan bahwa kekalahan dari Indonesia membuat negaranya tidak akan ikut serta dalam Olimpiade Paris pada Juli-Agustus 2024. Tak hanya itu, absennya Negeri Ginseng di ajang olimpiade musim panas menjadi kali pertama dalam 40 tahun terakhir, sebab negara ini selalu ikut serta dalam ajang tersebut sejak 1988. “Untuk pertama kalinya dalam 40 tahun terakhir, Korea Selatan tidak akan berkompetisi dalam turnamen sepak bola putra Olimpiade,” tulis Yonhap.

No Comments

    Leave a Reply