Pencipta Lagu “Lilin Lilin Kecil” Sebut Ganjar-Mahfud Punya Sifat Pemimpin yang Dibutuhkan Indonesia

January 13, 2024

BRIEF.ID – James F Sundah, pencipta lagu Lilin Lilin Kecil yang terkenal, menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud).

Dukungan James  disampaikan ketika bertemu  Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy yang  akrab disapa Rommy, saat berkunjung ke New York, Amerika Serikat (AS), awal Januari 2024.

Dalam unggahan video singkat di akun Instagramnya, Rommy berdialog dengan James  bersama istrinya, Lia Sundah, yang menjadi Ganjarian dan aktif sebagai Tim Pemenangan Luar Negeri (TPLN) Ganjar-Mahfud di AS.

Saat ditanya motivasi mendukung Ganjar-Mahfud, James  menyampaikan ada 2 alasan yang mendasarinya.

“Saya dukung Ganjar-Mahfud. Alasannya sederhana, mereka berdua punya kapabilitas, dan ada satu hal yang paling penting, dari semua kontestan, mereka berdua ini punya kelebihan, yaitu tidak pernah berkhianat,” kata James.

Dia menjelaskan, sejauh ini tidak pernah melihat atau membaca berita tentang Ganjar-Mahfud yang berkhianat kepada sumpah jabatan mereka,  teman seperjuangan, dan konstitusi.

“Karena pengkhianatan itu, adalah sifat buruk. Kalau soal plus minus semua kontestan pasti merasa yang terbaik, tapi hanya Ganjar Mahfud yang punya kapabilitas dan tak berkhianat. Dua 2 sifat itulah yang kita butuhkan untuk memimpin Indonesia ke depan,” tutur James.

James  adalah pencipta lagu dengan sejumlah hits, antara lain “Lilin-Lilin Kecil” yang dipopulerkan penyanyi almarhum Chrisye, juga “September Ceria” oleh Vina Panduwinata.

Bersama istrinya, James  sudah 12 tahun pindah dan  menetap di Amerika Serikat, tepatnya di Kota New York. Meski demikian, keduanya tetap menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang selalu mengikuti kontestasi Pemilihan Umum dan memberikan hak suara. (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply