Tua Tapi Ganteng,10 Aktor Korea Betah Menjomblo (Bagian 1)

May 4, 2024

BRIEF.ID – Status jomblo  biasanya mengacu kepada seseorang yang tidak memiliki pasangan atau belum menikah. Kata ini sering digunakan  dalam percakapan sehari-hari untuk menggambarkan status perkawinan seseorang. Meskipun dalam beberapa konteks, kata ini bisa memiliki konotasi negatif, tapi pada umumnya digunakan secara netral atau bahkan dengan candaan ringan.

Orang yang menjalani masa  jomblo  mungkin sedang dalam proses mencari pasangan hidup atau memilih untuk menjalani hidup mereka tanpa ketergantungan pada hubungan romantis.

Saat ini ada sekitar 10 aktor Korea berusia di atas 40 tahun yang  betah menjomblo alias single, ternyata ini alasannya,

1. Lee Seo Jin (53 Tahun)

Lee Seo Jin

Tanggal Lahir : 30 Januari 1971

Lee Seo jin merupakan salah satu aktor Korea papan atas yang belakangan lebih memilih tampil pada acara reality show.

Kerap mendapatkan peran sebagai pria dingin tapi romantis, Lee Seo Jin yang meraih penghargaa Top Excellence Award dari MBC Drawa Award melalui perannya di Drama berjudul “Marriage Contract” ini, mengaku karakter tersebut jauh dari kesehariannya.

Dalam sebuah wawancara, Lee yang dikenal melalui acara  reality show “Three Meals a Day” dan meraih penghargaan bergengsi Daesang untuk variety performer ini, mengatakan usianya sudah matang namun kehabisan energi untuk pernikahan.

2. Jung Woo-sung (51 Tahun)

Jung Woo-sung

Tanggal Lahir : 22 April 1973

Jung Woo-sung dikenal aktor sekaligus sutradara dan produser juga model terkenal di Korea Selatan, meskipun usianya telah memasuki setengah abad.

Dia merupakan orang Korea pertama yang ditunjuk sebagai Duta (Goodwill Ambassador) Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

Terkenal dengan karakter yang kharismatik, aktor yang baru-baru ini tampil memukau lewat perannya sebagai penyandang disabilitas (tuna wicara) di drama “Tell Me That You Love Me” ini, mengaku belum menikah karena telah melewatkan waktu yang tepat.

Meski masih betah melajang, Jung Woo-sung mengaku tak akan menutupi hubungan asmaranya, bahkan akan menunjukannya kepada publik sebelum dibongkar media.

3. Song Seung-heon (47 Tahun)

Tanggal Lahir : 5 Oktober 1976

Song Seung-heon adalah model dan aktor besar Korea Selatan yang menjadi salah satu pelopor Hallyu Wave atau Korean Wave bersama Song Hye-kyo dalam peran apik mereka di drama Autumn in My Heart.

Aktor yang pernah dinobatkan sebagai Artis Asia Paling menawan oleh Cosmopolitasn Beauty Awards pada Tahun 2012 ini, pernah menjalin hubungan cukup serius dengan artis China pemeran Mu-Lan, Li Yifei.

Sejak hubungannya dengan Li Yifei berakhir pada 2018, Song Seung-heon sempat beberapa kali dirumorkan menjalin hubungan dengan sejumlah arti Korea bahkan lawan mainnya, namun dibantah oleh agensinya.

Hingga kini, aktor yang tidak segan tampil bugil di film “Obsessed” dan meraih penghargaan Bintang Populer dari Blie Dragon Film Award pada 2014 ini mengaku menikmati kehidupannya sebagai single.

4. Gong Yoo (44 Tahun)

Gong Yoo

Tanggal Lahir : 10 Juli 1979

Gong Yoo dikenal sebagai aktor dan model kelas atas di Korea Selatan. Mengawali karier dari peran-peran kecil, kemampuan aktingnya langsung mendapat pujian saat tampil sebagai pemeran utama di serial drama The 1st Shop of Coffee Prince pada 2007.

Popularitas drama The 1st Shop of Coffee Prince membawa Gong Yoo menjadi bintang Hallyu Wave karena drama tersebut menjadi salah satu drama serial yang paling banyak ditonton di Korea Selatan pada 2017, bahkan merambah ke Jepang dan Asia Tenggara.

Pemilik nama asli Gong Ji-cheol yang memilih menggabungkan marga ayah dan ibunya, yakni Gong Yoo sebagai nama panggung itu, semakin memantapkan posisinya menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal ketika membintangi serial drama Goblin pada 2016. Drama ini pula yang menghantarkannya meraih sejumlah penghargaan bergengsi.

Meski masih melajang sampai usia di atas kepala 4, Gong Yoo mengaku tidak menutup kemungkinan untuk menikah. Dia hanya merasa telah melewatkan masa terbaik untuk menikah.

5. Kim Rae-won (43 Tahun)

Kim Rae-Won

Tanggal Lahir : 19 Maret 1981

Kim Rae-won dikenal karena kepiawaiannya berakting di layar lebar dan TV. Peran yang dipilih aktor ganteng ini juga beragam, mulai dari genre romantis hingga action.

Pemilik tinggi tubuh 184 cm ini, baru saja membuat penampilan memukau lewat serial The First Responders yang tayang di SBS.

Sempat dirumorkan menikah di akhir tahun 2022, Kim Rae-won membuat bantahan dengan menyampaikan tidak ingin buru-buru menikah karena masih ingin fokus mengejar karir sebagai aktor di industri perfileman Korea Selatan.

Dia juga mengaku masih perlu waktu untuk membenahi dirinya sebelum terikat pernikahan. (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply