Debat Perdana Capres, Ganjar- Mahfud Berangkat dari Gedung High End Menuju KPU

December 12, 2023

BRIEF.ID – Pasangan Calon Presiden (Capres) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD akan berangkat dari Gedung High End di Kawasan Kebon Sirih menuju Gedung KPU RI.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan bahwa debat perdana Capres yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024 digelar pada Selasa (12/12/2023) Pukul 19.00 WIB di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

“Berkumpul di HighEnd Jalan Menteng No.40, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Pada Pukul 17:00 WIB Menuju Lokasi Debat di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol No.29, Menteng, Jakarta Pusat,” demikian pernyataan resmi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Berdasarkan, keputusan KPU RI debat terdiri atas 6 segmen yang terdiri atas, Segmen 1

Debat akan dimulai dengan pembacaan tata tertib oleh moderator. Nantinya, akan news anchor TVRI, Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel.

Setelah itu, masing-masing capres diberi kesempatan memaparkan visi-misi dan program selama 4 menit.

Segmen 2 dan 3

Pada kedua segmen ini akan ditanyakan pendalaman visi dan misi oleh moderator. Total ada 18 pertanyaan yang dibuat oleh 11 panelis.

Selain moderator, pada kedua segmen ini juga antar capres bisa saling berinteraksi atau saling sanggah.

“Di sana akan ada pertanyaan dan interaksi di antara pasangan calon dengan pasangan calon yang lain,” kata Komisioner KPU August Mellaz.

Segmen 4 dan 5

Mellaz menjelaskan pada segmen 4 dan 5 akan diisi tanya jawab. Pada kedua segmen ini juga antar calon bisa saling berinteraksi.

“Segmen keempat dan kelima tanya jawab dan tanggapan. Di sana akan ada proses interaksi, tanggapan, lontaran pertanyaan dari pasangan calon dan direspons oleh pasangan calon yang lain,” ucap dia.

Segmen 6

Segmen keenam khusus untuk penyampaian pernyataan penutup dari masing-masing capres.

No Comments

    Leave a Reply