Jelang Debat Capres, Duet Ganjar -Mahfud Konsisten Menyapa Masyarakat

December 12, 2023

BRIEF.ID – Pasangan Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) beserta tim pemenangan  terus menyuarakan visi-misinya kepada masyarakat di berbagai wilayah pada  hari ke-14 kampanye, Senin (11/12/2023).

Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo konsisten bertemu untuk menyapa masyarakat, di Jakarta. Ganjar mengawali hari ke-14 kampanye Pilpres dengan menghadiri peluncuran luring toko merchandise Ganjar-Mahfud di Mal FX Sudirman, Jakarta.

Setelah itu, Ganjar menghadiri acara “Dialog Pengusaha dengan Calon Presiden RI” yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Menara Bank Mega, Jakarta.

Ratusan pengusaha yang hadir secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkontestasi pada Pilpres 2024. Ganjar  menegaskan bahwa  penegakan dan kepastian hukum menjadi  kunci sukses pertumbuhan ekonomi  Indonesia.

Sementara itu, Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD tidak berkampanye pada hari ke-14 masa kampanye Pilpres 2024. Ia tetap menjalankan tugasnya sebagai pejabat tinggi negara, yaitu Menko Polhukam.

Mahfud menghadiri sidang kabinet paripurna di Istana Negara, yang dipimpin Presiden Joko Widodo. Sidang kabinet khusus membahas tentang persiapan Natal  dan Tahun Baru 2024 (Nataru), kondisi perekonomian terkini, dan evaluasi program dan kegiatan tahun 2023. Presiden Joko Widodo secara khusus menginstruksikan jajaran menteri agar penyerapan dana APBN Tahun 2023 minimal 95%.

Sementara itu, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, pada kampanye hari ke-14, menggelar konferensi pers untuk menjawab berbagai pertanyaan publik yang dialamatkan kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

Deputi Politik 5.0  TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto, meyakini masyarakat melihat gaya kepemimpinan Joko Widodo di sosok Ganjar Pranowo.

“Kami yakin kalau publik melihat sosok Mas Ganjar, maka publik akan menilai Mas Ganjar ini adalah blusukan plus, Mas Ganjar ini adalah Jokowi 3.0,” kata Andi.

Sedangkan, istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, pada Senin (11/12/2023) pagi  blusukan ke Pasar Rau di Kota Serang, Provinsi Banten, untuk mengecek harga bahan pokok serta mendengarkan aspirasi pedagang dan masyarakat.

No Comments

    Leave a Reply