Puan Maharani Temui Presiden Prancis Emmanuel Macron

March 8, 2024

BRIEF.ID – Ketua DPR RI Puan Maharani menemui Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ketua Parlemen Perempuan Dunia (Women Speakers’ Summit 2024) di Istana Elysee, Paris, Prancis, Kamis (7/3/2024).

Pernyataan tertulis  yang diterima  di Jakarta, Jumat (8/3/2024) Puan mengungkapkan mengenai hubungan Indonesia-Prancis yang telah tumbuh  positif lebih dari 73 tahun, saat berbincang dengan Presiden Macron.

“Ini merupakan pencapaian membanggakan yang selalu menjadi perhatian kami di Indonesia,” kata Puan.

Puan menyatakan, Prancis merupakan salah satu mitra terpenting Indonesia di Eropa. Ia berharap adanya peningkatan hubungan bilateral Indonesia dan Prancis, khususnya kerja sama strategis di bidang politik, pertahanan, dan ekonomi.

Dia juga mendorong agar kerja sama ekonomi dan investasi kedua negara semakin ditingkatkan. “Sebagai ketua parlemen, saya mendukung penuh berbagai inisiatif itu,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Macron menyetujui  upaya peningkatan hubungan bilateral  Indonesia dan Prancis. Ia juga menyampaikan, selamat kepada rakyat Indonesia atas terlaksananya penyelenggaraan pemilu.

“Semoga hubungan bilateral Indonesia dan Perancis di masa yang akan datang akan terus meningkat.  Indonesia adalah teman Prancis,” kata Presiden Macron.

No Comments

    Leave a Reply