Wapres Ajak Masyarakat  Jadikan Idul Fitri Sebagai Perekat Jalinan Persaudaraan

April 23, 2023

BRIEF.ID –  Wakil Presiden (Wapres)  Ma’ruf Amin mengajak seluruh elemen bangsa  menjadikan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah sebagai momentum untuk merekatkan jalinan persaudaraan.

“Suasana Idul Fitri ini mari kita jadikan sebagai alat perekat untuk saling menguatkan persaudaraan sesama keluarga dan sesama anak bangsa,” kata Wapres seperti dikuti pada laman resmi Wakil Presiden RI, pada Minggu (23/4/2023).

Wapres mengatakan,  menjaga tali persaudaraan melalui silaturahmi harus terus dilakukan, tidak terkecuali dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Nilai silaturahmi itu menjadi penting dalam kaitannya menjaga kekeluargaan dan persaudaraan, termasuk juga dalam menghadapi Pemilu,” jelas dia.

Jalinan tali silaturahmi, kata Wapres,  tidak boleh terganggu hanya karena perbedaan  kepentingan politik. Namun, ia meyakini  jalinan silaturahmi di antara bangsa Indonesia  cukup kuat sehingga terbebas dari ancaman perpecahan akibat perbedaan pandangan politik.

“Pemilu yang akan datang tidak membuat kita terpecah, karena silaturahmi kita sudah kuat. Jadi tidak terpecah karena adanya perbedaan politik,” kata Wapres.

Wapres menyebutkan bahwa Pemilu 2024 sudah disepakati dalam penyelenggaraan negara di Indonesia, sehingga masyarakat dapat menyikapinya dengan berbesar hati dan tidak perlu diributkan karena sudah menjadi hal yang biasa.

“Pemilu ini kan sudah berkali-kali, artinya sudah biasa. Sikap legowo itu yang memang kita perlukan dalam menghadapi Pemilu, karena hal ini merupakan sistem yang kita sepakati dalam penyelenggaraan negara,” ujar Wapres.

No Comments

    Leave a Reply