Megawati Soekarnoputri Rayakan HUT ke-77, Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga

January 23, 2024

BRIEF.ID – Presiden  Joko Widodo (Jokowi) mengirim karangan bunga pada hari ulang tahun Ke-77 Ketua Umum PDI Perjuangan  Megawati Soekarnoputri.

Karangan berisi bunga anggrek bulan berwarna ungu, mawar putih, lili, dan baby breath tiba di kediaman Megawati, Jalan  Teuku Umar Nomor 27 Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/1/2024) siang.

Di karangan bunga tertera  ucapan singkat dari Presiden Jokowi, “Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri” dari Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan Megawati peringati hari kelahirannya ini secara sederhana. Menurutnya, Presiden ke-5 Republik Indonesia itu hanya menerima orang-orang terdekatnya saja.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana,  dihadiri  keluarga dan sahabat dekat beliau,” ujar Hasto dalam keterangan tertulis  di Jakarta.

Selain itu,  seluruh kader PDI Perjuangan di berbagai daerah juga merayakan ulang tahun Megawati dengan kegiatan kebudayaan. Hasto mengatakan para kolega  juga   membagikan tumpeng untuk masyarakat hingga melakukan penanaman pohon.

Hasto juga mengingatkan peran Megawati dalam menjaga demokrasi Indonesia. Dia menyinggung  isu perpanjangan masa jabatan 3 periode, yang sempat digaungkan  orang-orang dekat Jokowi.
 
Hasto mengklaim, Megawati berani menolak permintaan perpanjangan masa jabatan itu meski membawa konsekuensi pada ajang Pemilu 2024. Dia ingin ketokohan Megawati dalam menjaga amanat konstitusi harus dijadikan contoh.

“Dengan meneladani perjuangan Ibu Megawati,  berbagai intimidasi yang terjadi saat ini, justru menjadi pupuk semangat untuk semakin kokoh di dalam mewujudkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi  menentukan pemimpin,” tuturnya.

No Comments

    Leave a Reply