Ganjar Tidak Permasalahkan Menteri Dukung Paslon Nomor Urut 2  

January 23, 2024

BRIEF.ID  – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo tidak mempermasalahkan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) mendukung Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, pada Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Minggu (21/1/2024).  

Menteri yang terang-terangan mendukung Paslon Nomor Urut 2 adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Pernyataan itu  disampaikan Ganjar menjawab pertanyaan wartawan  usai bertemu jajaran Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Tim Pemenangan Cabang (TPC) Salatiga, Caleg Partai Koalisi, dan Relawan Ganjar-Mahfud, di Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Ganjar mengatakan,  kehadiran sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dalam  rombongan pendukung Paslon Nomor 2  menunjukkan sikap pilihan politik mereka.  

“Kalau Pak Erick Thohir dan Pak Bahlil, rasanya iya pasti mendukung Paslon 2. Dan,  itu enggak apa-apa,” ujar Ganjar.

Menurut dia, setiap menteri punya kebebasan menentukan sikap politik, selama bisa  berlaku fair alias tidak memanfaatkan atau menggunakan fasilitas negara untuk menggalang dukungan kepada Paslon Nomor Urut 2.

“Enggak apa-apa, yang penting jangan menggunakan fasilitas negara. Itu fair. Bagi saya yang penting fair, kan ada juga kader PDI Perjuangan di kabinet yang ke Paslon 3,” tutur Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply