PDI Perjuangan Tidak Permasalahkan Keputusan Golkar dan PAN Dukung Prabowo

August 13, 2023

BRIEF.ID –  Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah  tidak mempermasalahkan pilihan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang  mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres), bukan Ganjar Pranowo.

Ia menyatakan, PDI Perjuangan tidak takut kehilangan kawan untuk bekerja sama politik pada Pemilu 2024 dan konsisten mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

“Kita masih punya kawan seiring, sejalan dalam berpolitik memenangkan Ganjar Pranowo,” kata Said  di Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Ia mengatakan, sejumlah partai politik yang bekerja sama politik dengan PDI Perjuangan mendukung Ganjar Pranowo, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura.

Said  meyakini bahwa Ganjar Pranowo bisa menang karena PPP memiliki kekuatan barisan kiai dan santri.

“Kita kawan seiring Partai Perindo yang memiliki jaringan kekuatan media, serta Partai Hanura yang punya kekuatan pendukung yang patut diperhitungkan, khususnya di luar Jawa. Atas modal politik yang saling melengkapi ini, maka PDI Perjuangan dengan kekuatan politik yang ada merasa besar hati atas konfigurasi politik ini. Karena konfigurasi politik dengan latar belakang yang beragam dan saling melengkapi telah menjadi modal dasar politik yang penting untuk memenangkan Ganjar Pranowo,” katanya.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini masih yakin bahwa Ganjar adalah figur yang mampu menjadi magnet elektoral sangat besar di Pemilu 2024. (kompas.com)

No Comments

    Leave a Reply