Prabowo Optimistis Indonesia Jadi Negara Maju

August 13, 2023

BRIEF.ID –  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa menjadi syarat utama untuk membawa Indonesia ke arah yang dicita-citakan bersama rakyat, yakni Indonesia maju, sejahtera dan bermartabat.

“Bersama-sama dengan Pak Joko Widodo kita telah melihat arah ke depan, kita yakini bahwa Indonesia akan menuju keadaan yang dicita-citakan  rakyat Indonesia. Kita pun yakin ada syarat kunci. Syarat kuncinya adalah persatuan seluruh Bangsa Indonesia,” kata Prabowo pada acara deklarasi empat partai politik mendukungnya  sebagai bakal calon presiden Pemilu 2024 di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) pada Kabinet Indonesia Maju mengatakan persatuan Indonesia sudah dirumuskan dan dipikirkan oleh pendahulu dan pendiri bangsa dengan menyusun naskah Proklamasi di tahun 1945 di gedung yang menjadi tempat deklarasi pencalonan dirinya dilaksanakan.

Bersamaan dengan perumusan Naskah Proklamasi juga dirumuskan Pancasila sebagai dasar negara yang mana sila ketiga menyebutkan Persatuan Indonesia.

“Mereka sudah memikirkan, kita hanya bisa survive (mempertahankan) sebagai bangsa kita hanya bisa menjadi negara maju kalau ada persatuan Indonesia,” ujar Prabowo.

Persatuan, kata Prabowo, harus menjadi dasar dan tonggak serta tujuan dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

KKIR menawarkan diskusi-diskusi yang membawa persatuan, serta terbuka dengan bergabungnya partai-partai dan kekuatan-kekuatan politik lainnya.

“Kita akan berhadapan dengan suatu pemilihan umum, kita akan bertanding dengan gagah dan kesatria, kita akan melancarkan kampanye yang terbuka yang tidak akan menjelek-jelekkan atau mencela pihak manapun, kita yakini prestasi yang sudah dibuat dan kita yakini hal-hal yang akan kita laksanakan,” kata Prabowo.

Mantan capres 2014 dan 2019 itu juga menyampaikan bahwa koalisinya saat ini sebagai bagian tim Presiden Joko Widodo yang mempunyai pemahaman dan mengerti masalah yang dihadapi bangsa Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintahan Presiden Jokowi adalah pemerintahan yang berhasil membawa bangsa Indonesia sampai sekarang ini, sebagai landasan untuk terus membawa Indonesia menuju cita-cita.

“Kita paham itu, kita mengerti masalah, saya bersama tokoh-tokoh di depan, Gus Imin, Mas Airlangga, Pak Zulkifli, kita telah bergulat, bersama-sama memahami masalah, kita telah mengerti bersama-sama dengan Pak Jokowi, kita telah melihat arah ke depan, kita yakini bahwa Indonesia akan menuju keadaan yang dicita-citakan oleh Rakyat Indonesia,” kata Prabowo. (antara)

No Comments

    Leave a Reply