Di “Konser Lilin Putih,” Ganjar Pranowo Serukan Semangat  Persaudaraan dan  Kemanusiaan

January 4, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menyerukan  pesan persaudaraan dan kemanusiaan saat menghadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru  “Konser Lilin Putih” di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024) malam.

Pada perayaan bertema “Indonesia Damai Indonesia Lebih Baik,”  Ganjar secara terbuka mengungkapkan bahwa  Indonesia adalah negeri yang sangat indah di tengah perbedaan. Meskipun berbeda agama, suku, ras, budaya, dan golongan, Ganjar menyatakan bahwa seluruh masyarakat Indonesia adalah bersaudara,  satu bangsa, dan satu kemanusiaan.

“Mungkin di antara kita tidak satu agama. Mungkin di antara kita tidak satu golongan. Mungkin di antara kita tidak satu suku atau barangkali mungkin tidak satu parpol. Tapi, saya ingin meyakinkan kita, dengan berdiri sini,  kita hadir  karena kita bersaudara kemanusiaan,” kata Ganjar.

Ganjar menyampaikan, bersama Cawapres Nomor Urut 3,  Mahfud MD  hadir pada Perayaan Natal dan Tahun Baru untuk  merasakan kebahagiaan  masyarakat Indonesia,  yang  merayakan momentum yang diperingati setiap  tahun ini.

“Kami hadir di sini, karena kami sayang dan cinta kepada Bapak dan Ibu. Kami hadir di sini  bersama Bapak dan  Ibu karena ingin turut serta merasakan getaran kebahagiaan dalam Perayaan Natal ini,” kata Ganjar,  yang disambut riuh masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan itu, Ganjar secara khusus  mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024. Ganjar berharap spirit kedamaian dan persatuan akan selalu menyelimuti seluruh masyarakat Indonesia.

“Selamat Natal dan Tahun Baru untuk Bapak, Ibu semuanya. I love you full,” pungkas Ganjar.

Pada Konser  “Konser Lilin Putih”  diserahkan penghargaan “Tokoh Pembawa Damai” kepada sejumlah tokoh nasional, yaitu Pendeta Dharana Moniaga, Yenny Wahid, Peter Lesmana,  I Gede Kanjeng Raden Tumenggung Romo Asun Gotama, dan Roy Wibisonl Napitupulu.

Konser dimeriahkan penyanyi kenamaan Tanah Air. antara lain Eka Deli, Once Mekel, Stevan Pasaribu,  Jamaica Cafe, serta  lagu-lagu dan tari-tari dari berbagai daerah di Indonesia.

No Comments

    Leave a Reply