SPOTDanceChallenge, Zico dan Jennie Blackpink Guncang Platform TikTok dan Instagram Reels

May 2, 2024

BRIEF.ID – Zico dan Jennie Blackpink mengguncang platform TikTok hingga Instagram Reels dengan video tantangan dance #SPOTDanceChallenge.

Video tantangan dance yang menampilkan part koreografi dari “SPOT” single terbaru Zico featuring Jennie ini langsung memikat netizen sejak diluncurkan pada 26 April 2024.

SPOT menjadi lagu yang trending di sejumlah platform musik hingga media sosial seperti Spotify, Youtube, TikTok, dan Instagram.

Lengkingan vokal Jennie pada part awal lagu SPOT yang mengungkap momen spontan pertemuan dua orang di sebuah pesta larut malam, langsung mencuri perhatian netizen karena memberi warna pada lagu Zico yang sarat nuansa R&B.

Namun yang paling menghebohkan dunia maya adalah koreografi kedua penyanyi tersebut yang langsung memicu tren dance yang viral di media sosial.

Zico kemudian meluncurkan video khusus dance-nya bersama Jennie yang sekaligus menandai tantangan dance #SPOTDanceChallenge. Hal itu sekaligus menandai Zico sebagai penyanyi sekaligus selebriti pria pertama yang berkolaborasi dengan Jennie di tantangan dance.

Video yang diunggah Zico di akun TikTok dan Instagram-nya itu langsung memicu gelombang #SPOTDanceChallenge di sejumlah negara. Sejak dirilis pada tanggal 26 April, #SPOTDanceChallenge telah menduduki puncak trending media sosial.

KOZ Entertainment melaporkan pada 29 April 2024, TikTok mencatat lebih dari 20.000 postingan terkait SPOT, dengan rata-rata satu video baru setiap 13 detik.

Video tantangan menari ZICO, yang diposting pada tanggal 26 April, telah ditonton lebih dari 15 juta kali di Instagram pada tanggal 29 April.

Koreografi yang menular, ditandai dengan langkah-langkah ringan dan gerakan tangan yang asyik oleh ZICO dan JENNIE, dengan cepat menyebar ke seluruh platform.

China telah menunjukkan antusiasme yang luar biasa, dengan “#SPOTDanceChallenge” dengan menarik sekitar 11,75 juta pemirsa serentak di Douyin pada 28 April 2024.

Weibo, jejaring media sosial terbesar di China, juga menyambut tantangan ini. Bahkan selebriti lokal pun ikut bergabung, seperti aktor Wei Shuxin dan Lin Yi yang mengumpulkan hingga 9,28 juta pemirsa secara bersamaan dengan video tantangan mereka. (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply