Wapres Beserta Menteri Semarakkan Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina

December 11, 2022

BRIEF.ID – Kehadiran Wakil Presiden (Wapres)  Ma’ruf Amin  beserta jajaran  menteri Kabinet Indonesia Maju menyemarakkan  resepsi pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina

Gudono, di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu Minggu (11/12/2022).

Wapres yang hadir bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin  disambut Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina  yang juga  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin menghadiri resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022)

Setelah  memberikan ucapan selamat dan doa restu kepada kedua mempelai beserta keluarga, Wapres melakukan  sesi foto bersama.

Langkah serupa juga diikuti  jajaran menteri  yang hadir pada resepsi pernikahan. Para menteri kompak menggunakan momentum yang ada untuk melakukan foto bersama dengan  Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, pasangan pengantin Kaesang-Erina Gudono, Ibu Sofiatun Gudono, dan Allen Adam Gudono.

Tanpa ragu, para menteri yang mengenakan beskap hitam langsung duduk di tangga panggung yang ada tepat di depan tempat pengantin dan keluarga berdiri.  Suasana menjadi menjadi semakin menarik, ketika Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati  memutuskan untuk berpindah tempat.

Sri Mulyani yang sebelumnya berdiri sejajar dengan pengantin dan ibu-ibu lainnya,  akhirnya maju ke depan untuk bergabung bersama-sama menteri lainnya, yang notabene adalah kaum Adam.

Ia memilih  ‘jongkok’ di tangga panggung diapit Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, yang berada  tepat di depan Menko Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Mereka pun tertawa lepas seakan tanpa beban.

Tampak pula menteri yang duduk di tangga panggung, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: