Menkeu Bersyukur Shalat Ashar di Masjid Raya Sheikh Zayed

December 11, 2022

BRIEF.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku sangat bersyukur dapat melakukan shalat Ashar di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Alhamdulillah, sore tadi (Minggu, 11 Desember 2022), saya dapat sholat Ashar di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta,” kata Menkeu yang diunggah melalui akun Facebook @Sri Mulyani Indrawati.

Ia mengatakan, mendapat penjelasan dari Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk  Destiawan Soewardjono mengenai proses pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed.

“Masjid yang megah dan indah ini akan dipelihara di bawah Kementerian Agama. Diharapkan akan memberikan ruang beribadah bagi umat Islam yang nyaman dan baik, sehingga membuahkan kedamaian serta kebaikan bagi seluruh umat,” kata Menkeu.

Ia berharap Masjid Raya Sheikh Zayed dirawat dengan baik sehingga menjadi tempat ibadah yang indah, bersih, dan sumber ilmu pengetahuan.

“Saya berharap pemeliharaan masjid ini akan terus terjaga sehingga menjadi tempat ibadah yang tetap indah dan bersih, serta menjadi sumber pengetahuan dan terus mampu memajukan peradaban mulia dari kota Surakarta dan seluruh Indonesia,” jelas Menkeu.

Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta yang dibangun di atas lahan seluas 26.581 meter persegi, dilaksanakan pada tahun 2021-2022 dengan nilai konstruksi Rp 278 miliar. Masjid ini adalah hibah Pemerintah Uni Emirat Arab kepada Pemerintah Kota Surakarta dan menjadi simbol persahabatan antara Indonesia dan Persatuan Emirat Arab.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: