Atikoh Berdialog dengan Pelaku UMKM dan Pariwisata di Batu Malang

January 28, 2024

BRIEF.ID – Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan ratusan para  pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pariwisata di Kafe Pupuk Bawang Batu,  Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024).

Para pelaku usaha menyambut kedatangan Atikoh dengan memberikan  buket bunga. Atikoh langsung diajak menuju  stan pengrajin batik dan oleh-oleh khas Kota Batu  yang ada di area  Kafe Pupuk Bawang Batu.

Salah seorang pedagang mainan sempat berdialog dengan Atikoh dan menjelaskan tentang boneka hasil pekerjaan tangan anak-anak.

“Ini mainan dibuat sama anak-anak, ini tidak memakai mesin sama sekali,” kata dia  kepada Atikoh.

Atikoh tampak tersenyum dan sambil mengangguk mendengar dengan telaten penjelasan singkat  pedagang mainan anak itu.

Setelah itu, Atikoh beranjak menuju lokasi pertemuan yang  membahas  perlunya mengembangkan sektor pariwisata untuk memperkuat  UMKM.

“UMKM potensinya  luar biasa dan ada  korelasinya dengan sektor pariwisata.  Perkembangan   pariwisata  juga akan mendongkrak UMKM,” kata Atikoh.

Pidato Atikoh sempat terhenti, ketika seorang anak berjalan sambil membawa bunga untuk diserahkan kepada cucu pendiri Ponpes Riyadus Sholikin Kalijaran KH Hisyam A Karim itu. Atikoh terlihat sangat senang mendapat karangan bunga.  

Silaturahmi diakhiri dengan makan malam bersama di  Kafe Pupuk Bawang Batu.

No Comments

    Leave a Reply