Film  “12.12: The Day” Lampau 3 Juta Penonton di Bioskop

December 1, 2023

BRIEF.ID – Kabar gembira datang dari film  drama sejarah Korea Selatan “12.12:The Day” yang disutradarai Kim Sung-su.

Dewan Film Korea menyatakan bahwa “12.12: The Day” berhasil mengukir  sejarah baru dalam box office Korea setelah berhasil ditonton lebih dari 3 juta penonton di berbagai bioskop. 

“Dewan Film Korea mengumumkan bahwa “12.12: The Day” secara resmi telah melampaui 3 juta penonton bioskop. Film ini awalnya dirilis pada 22 November 2023. Artinya hanya butuh waktu kurang dari 10 hari untuk mencapai angka 3 juta penonton,” demikian diberitakan Soompi.com, pada Jumat (1/12/2023).

Film yang antara lain dibintangi  Hwang Jung Min, Jung Woo Sung, Lee Sung Min,  merupakan  film sejarah tentang kudeta militer di kehidupan nyata, yang mengguncang Korea Selatan setelah pembunuhan Presiden Park Chung Hee, pada tahun 1979.

“12.12:The Day” mengisahkan  tentang Jeon Doo Gwang  yang diperankan Hwang Jung Min saat  memimpin kudeta militer dan memerintahkan penangkapan seorang jenderal tanpa izin dari presiden. Komandan Keamanan Ibu Kota, Lee Tae Shin (yang dimainkan Jung Woo Sung secara terang-terangan menentang pemberontakan militer itu.

No Comments

    Leave a Reply