Menhan Jenguk Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura

November 22, 2023

BRIEF.ID –  Menteri Pertahanan (Menhan)  Prabowo Subianto menjenguk Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura. Menhan mengaku saat bertemu,  Luhut mengungkapkan keinginannya  untuk kembali ke Tanah Air dan bekerja seperti biasanya.

“Ya saya menjenguk beliau. Alhamdulilah, beliau sudah pulih, memang perlu waktu penyesuaian. Jadi, saya sangat gembira beliau sudah ingin segera bekerja, tetapi memang semua pihak minta beliau pelan-pelan menyesuaikan diri,” kata Menhan.

Ia berada di Singapura dalam rangka menerima penghargaan militer dari pemerintah Singapura, yang disebut Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) di Istana Kepresidenan Singapura, Selasa (21/11/2023).

Menhan juga  tidak mengelak saat ditanya apakah pertemuan dengan Luhut  membahas situasi politik terkini di Indonesia.

“Masak, saya harus cerita,” kata dia.

Sebelumnya, Luhut mengungkapkan bahwa dokter sudah memperbolehkannya meninggalkan General Hospital Singapore, pada 3 hari lalu. Namun, ia belum bisa pulang ke Tanah Air karena masih menjalani rawat jalan guna memastikan kondisi kesehatan pulih sepenuhnya.

“Bicara soal kondisi fisik saat ini, Puji Tuhan saya senang sekali sudah bisa mulai berolahraga secara intens. Tidak banyak perbedaan dari kondisi sebelum dan pasca sakit saya rasakan, yang beda hanya warna rambut saja perlu di semir ulang. Warna rambut yang berbeda ini barangkali sebuah isyarat bahwa sudah serindu itu saya dengan suasana di Indonesia,” kata Luhut melalui akun Instagram-nya @luhut.pandjaitan.

No Comments

    Leave a Reply