Ganjar Pranowo Gembira  Bertemu Alumnus Undip Asal Papua

November 22, 2023

BRIEF.ID – Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo bertemu  mahasiswa asal Papua, yang pernah dibiayai kuliahnya saat menjalani  studi di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah.

Pertemuan Ganjar dan  alumni  asal Papua bernama Selviana Indira, menciptakan rasa bangga dan bahagia. Selviana  yang mendapat bantuan biaya kuliah dari Ganjar Pranowo yang saat itu menjabat Gubernur Jawa Tengah, kini telah diwisuda  Magister Perencanaan Wilayah dan Kota, pada 28 Juli 2023.

“Sewaktu saya di Jawa Tengah masih sebagai Gubernur, ada anak-anak bapak yang sekolah di Jawa Tengah dan bersama kami. Kami senang karena kami bisa berbagi, kami senang karena  kami bisa mengasihi,” kata Ganjar melalui keterangan tertulis, Rabu (22/11/2023).

Orang tua Selviana,  yaitu Uria Wopari dan Rensina Haibini Wopari yang ikut  menemui Ganjar mengaku terharu dan bangga. Mereka  mengaku terharu karena bertemu calon presiden Ganjar Pranowo yang sederhana dan memiliki kepedulian di bidang pendidikan.

Ganjar berpasangan dengan cawapres Mahfud MD akan berkontestasi pada Pilpres 2024. Pasangan Ganjar-Mahfud, didukung partai politik PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, Ganjar berada di Tanah Papua dalam rangka  menghadiri deklarasi  Ganjar-Mahfud, yang digelar di PTC Lapangan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023).

Pada kesempatan itu,  Ganjar  menegaskan komitmenya untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tentang pemerataan pendidikan bagi masyarakat di bumi Cendrawasih ini.

“Saya ingin mengatakan bahwa, ada PR (pekerjaan rumah) panjang yang mesti kita selesaikan dan pesan cerita tadi. Mari bangun Papua bersama, mari kita hormati budaya, dan insya Allah pemerintah akan punya perhatian khusus pada para pemimpin-pemimpin budaya yang ada di Papua,” kata Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply