Masinton Pasaribu Siap Yakinkan 37,6% Masyarakat Pilih Ganjar-Mahfud

November 10, 2023

BRIEF.ID – Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menegaskan  akan bekerja keras untuk meyakinkan  37,6% masyarakat, yang masih mungkin mengubah pilihannya pada Pilpres 2024.

Angka tersebut didapat dari rilis Poltracking Indonesia yang menyatakan 49,2% pemilih tidak akan mengubah pilihan, sedangkan 37,6% masih mungkin mengubah pilihannya dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Ada 37% yang masih belum menentukan sikap sehingga potensi dua putaran itu sangat besar,” ujar Masinton menanggapi hasil survei Poltracking Indonesia  di Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Seluruh komponen masyarakat, lanjutnya,  harus bersama-sama menjaga pesta demokrasi pada tahun depan.

“Agar pemilu ini tidak hanya ajang ritual 5 tahunan, tetapi pemilu yang benar-benar melahirkan kepemimpinan yang sah, pemilu yang bisa menghormati proses, jujur, adil, dan terpercaya serta tanpa campur tangan kekuasaan negara,” kata Masinton.

Menurut Masinton, PDI Perjuangan bersama partai koalisi yang mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan  bekerja keras  dengan penuh keyakinan turun ke tengah masyarakat menyampaikan gagasan-gagasan besar tentang program-program Ganjar-Mahfud.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

No Comments

    Leave a Reply