News Weekly Brief

Jokowi, Indonesia Bersatu Untuk Membangun Indonesia Maju

June 28, 2019

Jakarta, 28 Juni 2019 – Setelah menempuh perjalanan yang panjang terkait perselisihan hasil Pemilihan Umum 2019, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak gugatan BPN Prabowo – Sandi. Dengan demikian, proses pesta demokrasi yang telah berlangsung telah usai.

Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan rasa syukurnya terkait hasil keputusan MK dan meminta agar seluruh masyarakat Indonesia tetap menjalin persatuan, untuk membangun Indonesia lebih baik di mata dunia.

“Saya yakin semangat kita sama, yaitu Indonesia yang bersatu untuk membangun Indonesia yang maju, yang mampu bersanding dengan negara-negara besar lainnya, membangun Indonesia yang menang menghadapi kompetisi global yang ketat, dan membangun Indonesia yang unggul, yang membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Joko Widodo dalam pernyataan resmi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis malam, (27/6).

Joko Widodo juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjalin persaudaraan satu sama lain dan tetap saling merajut Bhineka Tunggal Ika, walau dari satu sisi masih bertolak belakang dalam berpendapat. Hal ini disampaikannya agar tidak menimbulkan perpecahan antar sesama.

Ditambahkan bahwa Joko Widodo bersama Ma’ruf Amin, akan bekerja bersama-sama untuk seluruh masyarakat Indonesia dan terus membangun Indonesia menjadi lebih baik untuk lima tahun kedepan.

“Walau pilihan politik berbeda pada saat Pilpres, namun perlu kami sampaikan bahwa presiden dan wakil presiden terpilih adalah presiden dan wakil presiden bagi seluruh anak bangsa, bagi seluruh rakyat Indonesia.”