Mensesneg Ungkap Kemungkinan Reshuffle Kabinet

October 5, 2023

BRIEF.ID – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkapkan terbuka peluang  dilakukan reshuffle kabinet, menyusul pengunduran diri  Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian.

Surat pengunduran diri disampaikan Syahrul Yasin Limpo didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar kepada Mensesneg di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (5/10/2023) petang.

“Kemungkinannya adalah tentu saja karena sudah mengundurkan diri akan diterbitkan Keppres pemberhentian dan tentu saja kita harus mencari orang yang akan melaksanakan tugas sebagai Menteri Pertanian,” ujar Mensesneg.

Menurut Mensesneg, langkah-langkah selanjutnya di Kabinet  pasca  pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo menjadi ranah keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini kan surat  pengunduran diri saja baru kami terima. Saya  akan melaporkan  kepada Pak Presiden. Nanti hasil  tindaklanjutnya kami kabarkan segera,” kata dia.

Disebutkan,  Syahrul Yasin Limpo juga telah meminta untuk dijadwalkan bertemu Presiden Jokowi, pada Jumat (6/10/2023) untuk menyampaikan langsung pengunduran dirinya sebagai Menteri Pertanian.

“Pak  Syahrul Yasin Limpo minta waktu, rencananya besok,  Jumat, 6 Oktober 2023 akan menghadap Pak Presiden,” kata Pratikno.

No Comments

    Leave a Reply