Syahrul Yasin Limpo Resmi Mengundurkan Diri

October 5, 2023

BRIEF.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo secara resmi mengajukan pengunduran diri dari jabatannya di Kabinet.

Surat pengunduran diri disampaikan Syahrul Yasin Limpo didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

“Alasan saya mengundurkan diri adalah ada proses hukum yang sedang saya hadapi dan saya harus siap menghadapi secara serius,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Ia berharap dalam proses hukum yang kini dijalaninya tidak jangan ada stigma dan persepsi yang menghakiminya terlebih dulu.

“Biarkanlah proses hukum berlangsung dengan baik dan saya siap menghadapi. Saya meniti karier mulai dari lurah, camat. Saya 25 tahun menjadi kepala daerah, yaitu 10 tahun sebagai Bupati, Wakil Gubernur 4 tahun, dan menjadi Gubernur,” jelas dia.

Ia mengaku membutuhkan waktu untuk mengatur hal-hal yang kini dihadapinya.

“Kenapa? Karena saya baru pulang dari Roma mendapatkan penghargaan dunia atas nama Presiden. Indonesia memiliki best practice dalam pengendalian hama penyakit, baik unggas maupun hewan besar dan itu mendapatkan apresiasi dunia,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply