Megawati Pimpin Rapat DPP PDI Perjuangan di Istana Batu Tulis Bogor

April 21, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memimpin rapat DPP PDI Perjuangan ke-140 yang diperluas, di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Rapat bertema “Solid Bergerak untuk Indonesia Raya,” Megawati memberi sinyal akan mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Hari ini, tepat tanggal 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Kartini. Raden Ajeng Kartini oleh Presiden Soekarno ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional,” kata Megawati.

Hadir mendampingi Megawati, di antaranya Presiden Joko Widodo, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Ia mengatakan, RA Kartini adalah sosok perempuan pembebas dan pelopor. RA Kartini bukan politik afirmasi, tetapi terkait harkat dan martabat kaum perempuan.

“Sebab, kata Bung Karno, pemerempuan adalah jalan peradaban,” kata Megawati.

Dikatakan, tanggal 21 April 2023 sengaja dipilih untuk menyampaikan sebuah pengumuman penting yang tentu saya ketahui telah sejak lama dinanti-nanti seluruh rakyat Indonesia.

“Begitu banyak dialog yang telah saya lakukan. Apa yang telah saya putuskan adalah satu kesatuan benang erah pemikiran,”ujar Megawati.

No Comments

    Leave a Reply