Megawati Tetapkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDI Perjuangan

April 21, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang diusung PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 mendatang.

Penetapan itu disampaikan Megawati saat memimpin rapat DPP PDI Perjuangan ke-140 yang diperluas di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati.

Selanjutnya, Megawati menugaskan Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo sebagai Kepala Situation Room dengan memberi mandat untuk melakukan monitoring dinamika politik nasional bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilu 2024.

Selain itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani untuk bertemu secara rutin dengan Presiden Joko Widodo dan berdialog dengan partai politik.

“Saya juga memberi mandat penugasan kepada Mbak Puan membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024,” kata Megawati.

No Comments

    Leave a Reply