Ganjar Pranowo Sebut Negara Wajib Hadir Atasi Mental Health di Kalangan Generasi Muda

September 24, 2023

BRIEF.ID – Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengungkapkan  pentingnya negara hadir  untuk mengatasi persoalan mental health  yang kini menimpa kalangan anak muda Indonesia.

Pencapresan Ganjar didukung koalisi partai politik yang terdiri atas PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Jangan salah. Mental health  adalah persoalan serius. Saya bertemu  anak-anak yang berpengalaman di soal ini, mereka memakai narkoba dan lainnya,” kata Ganjar saat menjadi pembicara utama pada Dialog Kebangsaan di Universitas Bung Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/9/2023).

Disebutkan, Universitas Bung Dr Soetomo Surabaya adalah perguruan tinggi ketiga yang dikunjungi Ganjar setelah Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Pada Dialog Kebangsaan bertema “Peran dan Tantangan Generasi Milenial Menyongsong Indonesia Emas 2045,”  yang dihadiri  perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Jawa Timur, Ganjar juga membahas tentang pentingnya  mahasiswa mempersiapkan diri  menghadapi perubahan zaman dalam perkuliahan.

Ganjar mengatakan, saat ini begitu banyak yang mengalami mental health, stress,  dan bahkan ada yang terpapar sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Ada yang bunuh diri karena tidak tahan berada dalam tekanan. Karena itu kita harus menyiapkan diri menghadapi persoalan seperti ini,” kata Ganjar.

Pada kesempatan itu, Ganjar yang tampil  ugahari berkemeja hitam-putih,  juga menyinggung tentang support system  dalam pergaulan di tengah keberagaman bangsa.

No Comments

    Leave a Reply